Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liga Santri Nusantara, Dari Santri Untuk Sepakbola Tanah Air

Liga Santri 2019
Bincang Santri - Diantara olahraga lainnya, sepak bola merupakan olahraga terfavorit, baik dari kalangan muda, tua, kaya, miskin, santri maupun non santri senang terhadap olahraga satu ini.

logo liga santri 2019

Melihat antusiasme santri serta berbekal misi pencarian bibit untuk generasi pemain sepak bola selanjutnya.

Menteri pemuda dan olahraga serta Rabithah (Menpora) ma'ahid islamiyah (RMI) mengadakan sebuah kompetesi liga santri nusantara.

Apa itu Liga Santri Nusantara ?


Liga santri nusantara atau biasa di singkat dengan LSN, adalah sebuah ajang kompetisi sepak bola santri dari seluruh daerah di indonesia.

Semua tim serta pemain didalamnya adalah seorang santri yang terkenal akan ilmu agamanya.

Tapi berkat kompetisi ini, masyarakat sekitar akan melihat bahwa santri tak hanya pintar mengaji saja.

Kompetisi LSN ini sudah ada sejak tahun 2015, hingga di tahun 2017 ini, LSN sudah 3 tahun berjalan.

Jadwal Liga Santri Nusantara 2017


Untuk jadwal secara kesuluruhan admin tak mengetahui sama sekali, namun pada tanggal 09 agustus 2017 kemarin, liga santri nusantara 2017 telah resmi dibuka.

LSN 2017 ini telah di ikuti oleh 1.020 tim yang terdiri dari 32 region dari 34 provinsi yang berada di tanah nusantara, dengan banyaknya 990 pertandingan.

Untuk saat ini jadwal resminya masih belum di publikasikan oleh panitia, karena saat ini masih dalam tahap penyisihan.

Seperti halnya tahun tahun kemarin, setelah melakukan penyisihan, panitia LSN akan menempatkan tim tim yang lolos dalam sebuah grup yang di isi oleh 4 tim.

Setelah itu, akan di terapkan sistem gugur seperti kompetisi sepak bola lainnya, disaat itulah, sobat sobat pencinta sepak bola bisa melihat santri yang sedang bermain bola.

Website resmi Liga Santri Nusantara

Seperti hal organisasi yang beredar di masyakat, liga santri juga mempunyai sebuah website resminya, salah satu tujuanya agar kita pencinta sepakbola bisa lebih up to date dalam mencari informasi terkait liga santri ini.

Di web tersebut sobat bisa melihat berita, jadwal pertandingan, serta info menarik lainnya, yah tak berlama lama, langsung saja ke web resminya www.ligasantrinusantara.com

Kami hanya bisa berharap, semoga acara ini dapat berjalan lancar sesuai harapan orang orang, terlebih lebih panitia LSN 2017.

Yah, itulah sedikit informasi mengenai Liga santri nusantara 2017, jika ada penambahan atau apa saja, mohon untuk berkomentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Liga Santri Nusantara, Dari Santri Untuk Sepakbola Tanah Air"