Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1000 Santri Al Fatich, Penuhi Pantura Surabaya Gresik

Santri Al Fatich
Bincang Santri - Jl Tambak Osowilangun yang berada di wilayah perbatasan surabaya - gresik, kemarin (22/10) di penuhi oleh 1000 santri dari Pondok Pesantren Al Fatich, saat ditanyai oleh media, salah seorang santri menjawab "kami sedang melakukan kirab santri pak".

kirab santri ponpes al fatich

Dengan atributnya masing masing, santri santriwati tersebut menggemakan lantunan sholawat dan lagu mars yalal wathon, jl tambak osowilangun saat itu benar benar terlihat seperti sungai orang orang berkopyah dan berhijab.

Kirab santri menjadi agenda kegiatan yang di diselenggarakan oleh panitia hari santri Pondok Pesantren Al Fatich dalam rangka memperingati Hari Santri Sasional.

Selain santri, kirab santri tersebut juga di ikuti oleh dewan pengasuh ponpes, asatid /zah, ansor NU dan beberapa warga sekitar.

"Sejak di putuskannya pilpres presiden no 22 tahun 2015, kami mendapat izin dari dewan pengasuh untuk mengadakan kirab santri di setiap tahunnya" ucap firman selaku panitia.

Firman juga menegaskan bahwa kirab santri yang kedua kalinya ini berjalan sesuai harapan, "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada komponen komponen keamanan, khususnya kepada polisi, banser dan tni yang telah bersedia mengkondisikan jalan rute kirab santri" ucapnya.

Selain kirab santri, ada beberapa kegiatan seperti upacara dan pembagian doorprize yang dilakukan dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari santri nasional 2017.

Posting Komentar untuk "1000 Santri Al Fatich, Penuhi Pantura Surabaya Gresik"