Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Santri, Nu Akan Gelar Pembacaan 1 Milliyar Sholawat Nariyah

Nu Gelar Sholawat Nariyah
Bincang Santri - Agenda agenda kegiatan dalam rangka memperingati hari santri 22 oktober 2017 kini mulai nampak, salah satu diantaranya adalah NU akan menggelar pembacaan 1 milliyar sholawat nariyah secara serentak di seluruh indonesia.

sholawat nariyah

Sekretaris jendral (sekjen) PBNU helmy faisal zaini mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini, PBNU telah mengkordinir warga NU dan kalangan pesantren untuk membaca sholawat nariyah di tempatnya masing masing.

Jika melihat arsip PBNU, kegiatan pembacaan 1 milliyar sholawat pernah dilakukan tahun lalu dan itu dilakukan oleh warga indonesia khususnya nahdliyin dari sabang sampai marauke.

Sungguh kegiatan yang perlu di appresiasi.

Setiap kegiatan pasti punya tujuan serta harapan, begitu pula dengan kaegiatan tahunan ini.

Harapan utamanya adalah semoga mendapat berkah dan memohon pertolongan kepada allah agar indonesia kita dijauhkan dari hal hal yang tidak dinginkan, seperti ricuhnya antar agama dan suku yang lagi marak maraknya di tahun ini.

Selain itu, dengan pembacaan 1 miliiyar sholawat nariyah ini, mengharap agar para pahlawan yang telah berjasa, khushusnya para ulama, agar kita semua bisa mengenang dan meneladani sifat sifatnya.

Karena kita tau, sebagian dari pahlawan kemerdekaan berlatar belakang santri yang menyebabkan beliau menjadi seorang kyai / ulama.


Dari informasi yang kami dapat, kegiatan pembacaan1 milliyar sholawat nariyah ini akan dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2017.

Dan dilanjut dengan kegiatan upacara kemerdekaan hari santri nasional 2017 pada tanggal 22 Oktober 2017.

Nah bagi sahabat bincang santri, dihimbau untuk bersiap siap pada tanggal 21 oktober 2017, karena munkin sebelum itu, shobat akan di kordinir oleh PCNU di daerah masing masing sobat.

Semoga kegiatan 1 miliiyar sholawat nariyah ini mendapat berkah dan berlajan sebagai mana mestinya, jika ada penambahan atau apa saja, mohon untuk berkomentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Hari Santri, Nu Akan Gelar Pembacaan 1 Milliyar Sholawat Nariyah"