Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rapat Persiapan Hari Santri Di Pondok Pesantren Al Fatich

Rapat Hari Santri
Bincang Santri - Hanya tinggal menghitung beberapa minggu lagi, kita semua akan bertemu dengan hari santri 2017, yang jatuh tepat pada tanggal 22 Oktober 2017, di perlukannya persiapan persiapan demi menyambut hari istimewa tersebut, admin bincang santri beserta jajaran pengurus pondok pesantren al fatich surabaya mengadapat rapat guna mempersiapkan hari santri 2017.

rapat hari santri 2017

Rapat Persiapan Hari Santri


Antusiasme para pengurus ponpes al fatich demi menyambut hari santri begitu terlihat sekali.

Sebelumnya memang ada percakapan kecil kecilan mengenai persiapan untuk hari santri.

Untuk merealisasikan percakapan tersebut, tepat pada tanggal 30 Oktober kemaren, jajaran asatidz asatidzah dan pengurus pondok pesantren al fatich melakukan rapat persiapan hari santri di tahun 2017 ini.

Rapat berjalan dengan semestinya dan lancar, meskipun ada kendala seperti "ngaretnya" jam yang tidak sesuai dengan harapan.

Biasa orang indonesia XD.

Point point penting akhirnya didapatkan dalam rapat tersebut, salah satunya adalah kegiatan upacara kemerdekaan indonesia.

Jika kita melihat sejarah, santri dan kyai memang erat sekali kaitannya dengan kemerdekaan, lebih lebih saat dimunculkankannya resolusi jihad oleh kh hasyim asyari.

Berlandaskan pemikiran tersebut, akhirnya kita semua pakat, bahwa besok hari santri akan diadakan pengibaran bendera merah putih di pondok pesantren al fatich.

Petugas upacaranya pun dari kalangan pengurus santri, bukan dari kalangan santri.

Saya sendiri, sudah lama tidak bergelut lagi dalam upacara, namun apa salahnya saya ikut berpatispasi dalam ucapa kemederkaan besok.

Selain kegiatan pengibaran bendera, untuk memeriahkan hari santri, maka diadakanlah lomba lomba.

Ada lomba adzan, qiroah, dibaiyah dan lomba pembacaan lagu santri yalal wathon.


Semua lomba diadakan pada tanggal 21 oktober 2017, atau satu hari sebelum hari santri, hanya pembacaan mars / lagu santri yalal wathon saja yang dilaksanakan tepat tanggal 22 oktober.

Berbagai konsep demi meriahkan hari santri mulai bermunculan, meskipun sekedar wacana, semoga besok benar benar terjadi.

Selain itu, ada beberapa materi yang perlu dipersiapkam seperti mobil pickup guna memeriahkan kirab santri.

Salon, banner baliho, dan lain sebagainya yang di rasa perlu.

Oh iya, perjalanan kirab ini adalah kegiatan atau inti dari hari santri, kirab santri, atau berjalan mengitari suatu daerah (seperti jalan sehat) adalah hal yang di nanti natikan oleh para santri.

Yah, munkin karena kemeriahan didalamnya membuat umur bukan sebagai penghalang untuk berbaur dengan santri senior maupun junior.

Itulah moment yang ditunggu tunggu admin sendiri XD.

Bersuka ria demi menyambut dimana nama santri melekat pada diri kita.

Kirab yang kami lakukan, hanya berjarak sekitar 2 kilo meter, dan tak jauh jauh dari wilayah pondok pesantren al fatich

Nah, itulah rapat persiapan hari santri di ponpes al fatich, oh iya, maaf karena ada beberapa kendala, sudah 1 minggu ini admin tidaj menemani sobat, maaf ya.

Posting Komentar untuk "Rapat Persiapan Hari Santri Di Pondok Pesantren Al Fatich"