Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Abdul Wahab, Santri Pengelola Web Santri Online


Santri Dakwah Bisnis Online
Bincang Santri - Ambil manfaatnya buang sisi buruknya, quote itulah yang dilakukan oleh santri bernama abdul wahab, dengan ilmu yang di tekuninya serta memanfaatkan peluang yang ada, kini ia mengubah media internet sebagai media dakwah dan berdagang secara online.

abdul wahab admin web santri online

Santri Tegal Abdul Wahab


Sebelum menjadi seperti ini, abdul wabab dulunya adalah seorang santri di pondok pesantren, bukan harapan serta keinginannya untuk masuk disana.

Namun orang tua yang ingin melihat anaknya bahagia dan terselamatkan dari pergaulan bebas, akhirnya ditetapkanlah abdul wahab di ponpes di tegal.

Abdul wahab tidak pernah merasakan bangku SMA, apalagi indahnya masa perkuliahan, pemuda kelahiran tegal hanya sempat belajar bangku SMP.

Kami menyebutnya wahab, kini dia mempunyai sebuah website yang terkenal, dengan nama santrionline net, munkin sahabat bincang santri mengetahuinya.

Tidak seperti bincang santri yang membahas mengenai kehidupan para santri di pondok pesantren, website santri online memang dikhusukan untuk syiar dakwah agama.

Selain mengelola blognya, abdul wahab juga berdagang buku dan kaos secara online.

Jika sudah seperti itu, maka abdul wahab bisa dikatakan seorang santripreneur.


Dari informasi yang beredar, keuntungan yang di dapat dari mengelola website serta berjualan online nantinya akan di gunakan untuk beasiswa bagi anak anak yang belum mampu secara materi.

Abdul wabab melakukan bakti sosial tersebut dengan dasar karena ia pernah merasakan menjadi anak dari orang tua yang kurang mampu.

Berbagai penghargaan telah ia dapatkan, seperti tahun 2016 kemarin, ia mendapatkan penghargaan sebagai pelopor pemuda pergerakan perdamaian dari menteri pemuda dan olahraga.

Disela sela kesibukannya, abdul wahab sering kali di mintai untuk mengisi acara di hadapan para sarjana.

Dia mengaku awalnya memang gugup, tapi lama kelamaan sudah terbiasa.

Selain belajar ilmu agama di pondok pesantren, ia juga belajar ilmu internet dan terus beelanjut hingga ia keluar dari ponpes tersebut.

“Keluar dari pondok, saya terus mendalami ilmu internet. Hingga akhirnya saya mendapat kesempatan dari Lembaga Dakwah NU, untuk syiar agama,” ujarnya.

Jika kita melihat latar belakang santri abdul wahab, hingga menjadi apa dia sekarang, abdul wahab patut menjadi santri yang patut untuk ditiru.


Munkin karena sifat itulah yang nantinya akan membawa kita semua menjadi apa yang diharapkan.

Selain abdul wahab, ada juga santri terkenal di dunia maya, contohnya seperti hasbi santri ganteng suara emas.


Jika kita melihat foto diatas, abdul wahab juga tak ganteng dengan santri bernama hasbi.

Dengan ini, semoga kita bisa meniru mereka dari sisi kebaikan, nah itulah abdul wahab santri online, jika ada penambahan atau apa saja, mohon untuk berkomentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Abdul Wahab, Santri Pengelola Web Santri Online"