Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santri Gaul ?

Santri Gaul Photos
Bincang Santri - Zaman yang semakin terkena dampak dari globalisasi, membuat orang orang dengan mudah untuk berkomunikasi dan berbagi informasi, hingga terciptalah sebuah persepsi "ngetren", jika kengetrenan tersebut di pakai oleh orang, secara tak langsung orang tersebut akan mendapatkan predinkat "gaul", lalu bagaimana jika "gaul" itu disandarkan kepada santri ? yup kali ini penulis akan menjelaskan mengenai santri gaul.

santri gaul photos

Santri Gaul


Terciptanya predikat seperti di atas karena sifat dan tingkah lakunya sesuai dengan predikat yang diberikan, seperti contoh santri kalong yang pernah penulis jelaskan tempo dulu.


Seperti yang telah di jelaskan dalam ilmu mantiq (ilmu logika), sebelum kita mendeskripsikan suatu kata atau kalimat, alangkah baiknya jika deskripsikan satu persatu bagian dari kalimat tersebut.

Santri


Apa itu santri ? dari mana muncul istilah santri ?, semua itu sudah saya paparkan dalam artikel terhadulu, baik secara filosofi maupun eksistensi.



Setelah sobat membaca artikel di atas, sobat akan mengetahui siapa sebenarnya santri itu.

Gaul


Gaul selalu di identikkan dengan hal apa saja yang lagi nge_trend, baik berupa pakaian, makanan, film, pacar (eh), dan sebagainya.

Jika saat itu lagi marak maraknya pakaian kasual, orang yang mengenakan pakaian kasual akan mendapatkan stigma gaul.

Lagi heboh hebohnya peluncuran film, jika tak menonton akan dibilang kurang bergaul.

Suka tak suka, jika tak mengikuti zaman berarti orang tersebut kurang gaul.

Namun persepsi di atas, biasanya hanya dimiliki oleh para remaja yang masih labil, mereka hanya ikut ikutan saja, tanpa memperdulikan dampak dan akibatnya.

Lalu bagaimana dengan santri gaul ?

Penulis juga kurang begitu mengerti mengenai santri ini, namun yang pasti santri gaul adalah santri yang tidak kalah keren dengan anak anak remaja dunia luar.

Maksudnya santri yang mengikuti keadaan dunia luar, namun bukan berarti mereka akan melepaskan kesantriannya.

Bagaimanapun juga, kegaulan mereka hanya bisa mereka terapkan saat berada di rumah atau tepatnya saat liburan pondok pesantren.

Karena tak munkin jika menerapkan di pondok pesantren yang begitu ketat dengan tata tertibnya .


Ada juga pesantren yang memberlakukan tata tertib, santri dilarang mengenakan pakaian bagus.

Yah bagaimanapun, hakikatnya santri itu harus hidup sederhana (dalam hal apapun), jika mereka mengaku santri gaul, itu tak masalah, selama tidak melenceng dengan syariat islam.

Karena gaul sekarang ini selalu di kaitkan dengan kemudhoratan, maksiat, dan juga kejelekan.

Penulis lebih suka dengan santri bergaul daripada santri gaul, karena santri juga makhluk sosial yang membutuhkan satu sama lain.

Yah itulah sedikit ulasan mengenai santri gaul, entah kapan, akan kami bagikan kumpulan photo santri gaul (XD), jika ada penambahan terkait hal ini, mohon untuk berkomentar di bawah ini :)

Posting Komentar untuk "Santri Gaul ?"